Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji saat Bicara Tentang Rachel Vennya.
Sumber :
  • Warid

Pangdam Jaya Ingatkan Kasus Rachel Vennya Jangan Terulang

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:40 WIB

Tangerang Selatan, Banten - Seorang oknum TNI yang bertugas sebagai anggota pengamanan Bandara Soekarno-Hatta, FS, diduga membantu selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Pademangan, Jakarta Utara (Jakut). Panglima Daerah Militer (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji mengingatkan jajarannya untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

"Ke depan supaya tidak terjadi hal seperti ini lagi. Kami melaksanakan evaluasi dulu. Jadi proses yang sekarang kita kejar dan kita akan selesaikan dengan ketentuan hukum," ujar Pangdam usai meresmikan Markas Brigade Kavaleri 1/Limpung Alugoro di Jalan Rawa Kutuk, Pondok Jagung, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (14/10/2021).

Mulyo juga berjanji akan memperbaiki dan mengevaluasi jajarannya setelah kejadian itu.

"Kita sedang perbaiki dan evaluasi," tambahnya.

Sementara itu untuk proses hukumnya, Pangdam Jaya menyerahkan hal itu kepada pihak kepolisian.

"Apabila ada keterlibatan dari luar TNI maka secara otomatis kami akan melakukan peraturan perundang-undangan. Tadi kita lemparkan kepada kepolisian untuk melanjutkan penyelidikan," ujar Mulyo.

Selebgram Rachel Vennya diduga melanggar Undang-Undang Kekarantinaan karena kabur dari RSDC Pademangan. Pelariannya itu diduga dibantu seorang oknum anggota TNI. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:09
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
Viral