Warga lereng Gunung Merapi antusias menerima vaksinasi, Kamis 14/10/2021.
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Kabar Baik, 92 Persen Warga Lereng Gunung Merapi Sudah Tervaksinasi

Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:54 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Hingga hari ini Kamis (14/10/2021) sebanyak 92 persen warga lereng gunung Merapi sudah tervaksin covid-19. Salah satunya di Desa Sumur kecamatan Tamansari Boyolali Jawa Tengah.

Ketua satgas Covid - 19  desa sumur kecamatan Tamansari, Sri Prihatin mengatakanbahwa saat ini warga yang sudah di vaksin mencapai 92 persen.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan melakukan penyisiran kerumah rumah warga yang belum vaksin atau tertunda vaksinasinya,karena ada yang waktu jadwal vaksin ada komorbit.

"Sampai dengan hari ini pelaksanaan vaksin di wilayah sumur masih berlangsung dan sudah mencapai 92 persen,vaksin dosis kedua ini menggunakan vaksin sinovac, setelah ini akan dilakukan pengisian dengan mendatangi rumah rumah warga yang kemarin gagal vaksin karena ada penyakit penyerta" kata Sri Prihatin.

Widadi salah satu Warga yang berada lereng gunung Merapi , juga mengaku senang dengan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan,karena saat ini dirinya sudah divaksin untuk kedua kalinya.

"Saya sudah divaksin dua kali, dan senang banget karena dengan vaksin bisa menjaga imun tubuh dan berharap corona segera berakhir". Ujar Widadi.

Sementara itu, secara terpisah Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali,Teguh Tri Kuncoro,menyatakan, bahwa pencapaian vaksinasi di Kabupaten Boyolali sudah mencapai 78 persen dan saat ini pihaknya juga terus melakukan vaksinasi dengan turun ke desa desa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral