Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rika Pangesti

Jenguk David, Ketum PBNU Gus Yahya: Ada Masalah dalam Cara Bergaul Anak

Minggu, 26 Februari 2023 - 17:59 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (Ketum PBNU), Yahya Cholil Staquf menilai bahwa kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio anak dari Pejabat Ditjen Pajak Kemenkeu RI kepada David Ozora, anak dari Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor adalah masalah pergaulan anak remaja.

Gus Yahya mengakui bahwa kasus ini tak terlepas dari faktor usia anak remaja yang masih labil dan belum dapat mengontrol emosi secara matang.

"Ya ini berarti bahwa kita memang punya masalah dengan cara bergaul dan cara bertindak dari anak-anak kita," kata Gus Yahya saat ditemui di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Minggu (26/2/2023).

Oleh karena itu, Ketua Umum PBNU ini mengimbau kepada semua orang tua agar lebih memberikan perhatian khusus kepada anak yang sedang dalam fase remaja. Dia menilai, fase usia remaja adalah masa-masa anak sedang sulit diatur atau dikendalikan oleh orang tua.

"Saya kira keluarga-keluarga perlu memperhatikan anak-anak yang khususnya dalam usia-usia yang sulit," kata dia.

Menurut dia, pergaulan anak-anak di Indonesia harus terus diberikan bimbingan dan edukasi yang positif. Dia berharap, kasus seperti David dan Mario tak terulang kembali.

"Di usia remaja ini perlu mendapatkan bimbingan lebih dan mudah-mudahan hal yang seperti ini tidak terulang lagi," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral