AKBP Patria Yudha Rahadian, Kapolres Kerinci..
Sumber :
  • Arizal

Kisah Perjalanan Kapolres Kerinci Jalan Kaki 17 Jam Menembus Hutan Rimba Lokasi Kecelakaan Kapolda Jambi

Minggu, 26 Februari 2023 - 22:49 WIB

Jambi, tvOnenews.com - AKBP Patria Yuda Rahadian, Kapolres Kerinci, Jambi. Di wilayah hukumnya lah, helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi terjatuh. 

Tragedi yang menimpa Kapolda Jambi beserta rombongan menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan terutama bagi AKBP Patria Yuda, karena Kapolda Jambi hendak menuju Mapolres Kerinci untuk meresmikan Gedung SPKT.

Dalam misi penyelamatan dan evakuasi helikopter polri yang jatuh di Bukit Tamiai Kerinci itu, dia adalah pejabat Polri yang paling dahulu ke lokasi kejadian. Begitu mengetahui Kapolda Jambi mengalami kecelakan, Patria Yuda dan anak buahnya langsung bergerak ke Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci. 

Hanya berkoordinasi sebentar dengan warga setempat, Patria Yuda kemudian langsung memimpin rombongan, hendak menuju titik koordinat kejadian. Saat hendak masuk ke dalam hutan untuk menuju di mana helikopter rombongan Kapolda Jambi berada, sempat terucap dari bibir nya “Saya tidak akan keluar hutan sebelum menemukan di mana titk jatuhnya heli dan di mana Bapak Kapolda berada”.

Bukan perkara mudah, ternyata lokasi heli jatuh bukanlah jalur umum. Bukan kebun warga, bukan pula hutan biasa, di mana lokasi jatuhnya heli rombongan Kapolda adalah hutan rimba yang semak belukar dengan pepohonan besar dan jauh dari pemukiman. 

Jangankan mobil, motor trail saja tak bisa menjangkau lokasi tersebut. “Harus jalan kaki, biasanya bisa sampe dua hari, karena harus membuat jalan sendiri dengan cara merambas hutan belantara di tambah lagi lokasi yang curam dan tebing,” ucap Mukri Soni, Depati Muaro Langkap menggambarkan Bukit Tamiai.

Sebelum berangkat Patria Yuda sempat diingatkan oleh warga Desa Tamiai, ada cerita mistis, bahwa siapa yang masuk ke sana bisa hilang tak tahu jalan pulang. Bukan cerita kosong juga karena menurut Kepala Desa Tamiai, itu sudah pernah terjadi. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral