Robot Pengaduk Nasi Goreng.
Sumber :
  • Edi Cahyono

Unik, Penjual Ini Dibantu Robot Untuk Memasak Nasi Goreng

Jumat, 15 Oktober 2021 - 05:20 WIB

Malang, Jawa Timur - Seorang pedagang nasi goreng di pinggir jalan yang memasak dengan cara berbeda menjadi viral dikalangan warganet. Uniknya, pedagang tersebut memasak nasi goreng dibantu dengan robot bikinan sendiri.

Penjual nasi goreng tersebut bernama Dartadi (50), berlokasi di Jalan Muharto, gang 5, Kota Malang, Jawa Timur.Dia hanya mengaduk nasi yang dimasak secara perlahan dengan tangan kanannya,karena tangan kiri nya patah usai mengalami kecelakaan 2 tahun lalu.

Dengan bakat yang ia miliki meskipun pas pasan,Dartadi mampu membuat sebuah karya yang sangat membantu baginya,karena dia menjadi tulang punggung keluarganya.

Karya Dartadi,tidak lah berarti, namun baginya karya itu memiliki nilai sangat berharga,meskipun bahannya beli di pasar loak.

Robot orang menyebutnya,itulah hasil karya Dartadi,pria (50) ini mampu menjadi tulang punggung istri dan putrinya tercinta,meskipun tangan kirinya kurang sempurna,tapi bagi Dartadi, bukan jadi penghalang untuk mencari nafkah yang halal.

Dartadi mengaku awalnya membuat alat bantu atau robot pengaduk nasi goreng ini muncul setelah dirinya mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tangan kirinya patah tulang pada 2 tahun lalu.

"Saya sudah lama mas, hampir 8 tahun berjualan nasi goreng,namun 4 tahun berlalu saya mengalami kecelakaan tunggal,"kata Dartadi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:48
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
Viral