Dok. Lukas Enembe saat ditahan KPK..
Sumber :
  • ANTARA

Komnas HAM Mengaku Ketemu Lukas Enembe, Pengacara: Tidak Pernah Dikunjungi

Selasa, 28 Februari 2023 - 14:51 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kuasa hukum Gubernur Papua, Petrus Bala Pattyona mengatakan kliennya Lukas Enembe tidak pernah dikunjungi oleh Komisioner dan staf Komnas HAM di rumah tahanan KPK pada 16 Februari 2023 lalu.
  
"Jadi tadi saya, dan Pak OC Kaligis telah bertemu Pak Lukas, beliau bilang, tidak pernah dikunjungi Komnas HAM," kata Petrus dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (28/2/2023). 

Petrus melanjutkan dalam kunjungan bertemu Lukas Enembe kemarin, selain Petrus Bala Pattyona, dan OC Kaligis, dua kuasa hukum lainnya, juga hadir, yaitu Petrus Jaru dan Antonius Eko Nugroho. 

Sebelumnya diberitakan Komnas HAM mengunjungi Lukas Enembe di rumah tahanan negara (rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (16/2/2023). Kunjungan itu disebut dalam rangka pemantauan akses pemenuhan hak atas kesehatan Lukas Enembe selama menjadi tahanan KPK.

Petrus melanjutkan bahwa pihak keluarga Lukas Enembe meminta Komnas HAM untuk melihat kondisinya langsung di tahanan. 

Petrus melanjutkan, selama ini Lukas tidak pernah bertemu, berbincang atau ditanyai kondisi kesehatannya oleh Komnas HAM. "Bapak Lukas malah meminta kepada KPK, agar diijinkan pergi ke Singapura, untuk berobat," tukas Petrus. 

Ditambahkannya, selama seminggu terakhir, Bapak Lukas juga tidak menerima kunjungan dokter untuk dicek kondisi kesehatannya. 

"Padahal kami lihat kondisi beliau, jalan masih tertatih tatih, kedua kaki bengkak dan tangannya juga bengkak," ujar Petrus. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral