Dirjen Pajak Suryo Utomo sedang mengendarai motor gede.
Sumber :
  • Istimewa

Sri Mulyani Sindir Dirjen Pajak: Enggak Usah Pakai Motor Gede, Jalan kaki Aja

Selasa, 28 Februari 2023 - 15:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Media sosial ramai membicarakan perihal tersebarnya foto Dirjen Pajak Suryo Utomo yang mengendarai motor gede (moge) bersama klub BlastingRijder DJP yaitu komunitas moge pegawai pajak.

Buntut dari kegemaran pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hidup bermewah, bos besar Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati marah besar.

Srikandi Indonesia itu pun menyindir anak buahnya jika ingin hidup rileks dan bersantai tidak perlu mengendarai moge, cukup berjalan kaki jauh lebih sehat.

“Jadi meskipun itu kita dapatnya dari uang halal, dapat belinya dari gaji kamu, pengin sedikit rileks, yaudah rileksnya sekarang enggak usah pakai motor gede, jalan kaki aja sama saya muter-muter Senayan itu sehat, makan bubur ayam itu juga sehat,” sindir Sri Mulyani, saat menghadiri Economic Outlook 2023 CNBC Indonesia, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Kendati demikian, wanita yang pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia ini meminta masyarakat agar tidak memiliki persepsi buruk kepada pegawai Kemenkeu, terutama Ditjen Pajak.

Meski mereka memiliki moge seharga Rp150 juta, tidak serta-merta menggunakan uang rakyat untuk kepentingan pribadi.

“Publik telah menghakimi, beli motor Rp150 juta, as if kita ambil tadi Rp1.700 triliun, ya enggak lah. Jangan persepsikan mereka yang digaji kemudian dia seolah-olah enjoy luxury-nya,” pungkas Sri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral