KPK Segera Panggil Kembali Ketua Kadin Arsjad Rasjid untuk Saksi Lukas Enembe.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Haries

KPK Segera Panggil Kembali Ketua Kadin Arsjad Rasjid untuk Saksi Lukas Enembe

Rabu, 1 Maret 2023 - 13:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata mengatakan, berencana kembali memanggil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Arsjad Rasjid, untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan (BAP) Gubernur nonaktif Papua, Lukas Enembe.

Arsjad Rasjid sebelumnya mangkir dari pemanggilan KPK.

"Tentu kalau penyidik menganggap keterangan yang bersangkutan sangat penting dalam rangka mendapat alat bukti yang cukup, pasti akan dipanggil ulang," kata Alex kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Meski demikian, Alex mengaku tidak mengetahui materi apa yang ingin digali penyidik terhadap Direktur Utama PT Indika Energy itu. Menurut Alex. Hal itu tentunya menjadi rahasia penyidik dalam mengungkap kasus dugaan korupsi Gubernur Papua Lukas Enembe.

"Itu menjadi domain penyidik dalam rangka mendapat alat bukti yang cukup," tegas Alex.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menduga Arsjad Rasjid Mangkuningrat mengetahui penggunaan jet pribadi yang disewa Gubernur nonaktif Papua Lukas Enembe. Namun, sampai saat ini KPK belum juga melakukan pemeriksaan terhadap Arsjad Rasjid.

Arsjad Rasjid sedianya dipanggil dari pemeriksaan KPK pada Selasa (13/12/2022) lalu. Namun, Direktur Utama PT Indika Energy Tbk itu tidak hadir dari panggilan penyidik KPK.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral