Menag Yaqut Cholil Lantik Asep Jahar.
Sumber :
  • Istimewa

Menag Yaqut Cholil Lantik Asep Jahar sebagai Rektor UIN Jakarta

Rabu, 1 Maret 2023 - 15:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Agama RI (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akhirnya secara resmi menetapkan Rektor UIN Jakarta periode 2023-2027 dengan melantik Prof. Asep Saepudin Jahar, M.A., Ph.D. 

Ia dilantik menggantikan Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA yang telah menyelesaikan masa kepemimpinannya sepanjang 2019-2023.

Demikian disampaikan Kepala Biro Administrasi Administrasi Umum dan Kepegawaian UIN Jakarta, Drs. Juanda Naim MH, yang menghadiri pelantikan. 

“Alhamdulillah hari ini Rabu tanggal 1 Maret 2023 tadi  ada pelantikan Rektor UIN Jakarta yang baru, yaitu bapak Profesor Asep Jahar,” ujarnya.

Kepala Biro Juanda berharap, penunjukan Profesor Asep Jahar sebagai Rektor UIN Jakarta memberikan suasana baru dan semangat baru. 

“Wa bil khusus terkait apa yang disampaikan Pak Menteri Agama agar UIN Jakarta terus menjadi barometer (keilmuan dan keislaman, red.) dan menjadi universitas PTN Badan Hukum. Itu tadi target dari Pak Menteri Agama kepada Rektor baru,” ucapnya.

“Saya dan para Kepala Biro UIN Jakarta lainnya siap memberikan support dan sumbangsih dengan apa yang disampaikan Pak Menteri agar UIN Jakarta menjadi baromter dan PTKIN Badan Hukum. Mudah-mudahan Allah meridhoi dan memberikan kelapangan dan kesuksesan kepada Profesor Asep,” sambung Juanda.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
03:48
05:06
00:54
05:57
02:20
Viral