Panglima dan Kapolri pantau vaksinasi di Bandung.
Sumber :
  • ANTARA

Panglima dan Kapolri: Tetap Pakai Masker Walau Sudah Vaksin

Kamis, 10 Juni 2021 - 15:05 WIB

Bandung, 10/6 – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 untuk warga umum dan lanjut usia (lansia) Se-Bandung Raya di Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis. Kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut, Panglima dan Kapolri memberikan pesan yang senada yakni meminta masyarakat untuk tetap memakai masker walau sudah mendapat vaksin Covid-19.

“Saya hanya ingin mengingatkan bahwa setelah kita divaksin harus tetap menggunakan masker, dengan menggunakan masker itu kita melindungi teman-teman kita, saudara kita, dari Covid-19,” tutur Hadi.

"Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata Sigit.

Menurut Sigit, salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan masyarakat agar terhindar dari penularan COVID-19 adalah dengan mendisiplinkan protokol kesehatan melalui 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.
Mantan Kapolda Banten ini mengungkapkan, upaya yang dilakukan TNI-Polri mengawal program vaksinasi merupakan implementasi dari kebijakan pemerintah terkait percepatan program vaksinasi massal demi memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 di Tanah Air.

Selain itu, kata dia, dengan adanya vaksinasi massal maka hal itu dapat menguatkan perekonomian nasional yang terganggu akibat Pandemi COVID-19.

Vaksinasi massal yang digelar TNI-Polri ini berlangsung selama dua hari dengan target 10 ribu orang, dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, serta Kabupaten Bandung Barat. Warga mendapatkan vaksin merek Sinovac.

Diharapkan melalui serbuan vaksinasi ini dapat mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat bebas COVID-19.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral