Suasan di Rumah Sakit di Kendari.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erdika Mukdir

Masuk Zona Hijau PPKM Di Kendari Turun Ke Level 1

Jumat, 15 Oktober 2021 - 20:11 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara – Sejak sepekan terakhir data Dinas Kesehatan Kota Kendari menunjukkan penyebaran Covid-19 mengalami penurunan yang sangat signifikan, hal ini ditunjukan tak adanya tambahan kasus baru Covid-19.

Saat ini, hanya terdapat 3 pasien yang dirawat di rumah sakit  dan mereka berasal dari luar daerah. Begitu pula dengan kondisi seluruh kelurahan yang tersebar disebelas kecamatan yang kini sudah masuk dalam kategori zona hijau.

“Ada 3 yang dirawat , itupun bukan dari kendari, mereka dari luar daerah “ kata Sulkarnain

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir mengungkapkan, pihaknya telah mendengar hasil evaluasi dari kementrian terkait jika status PPKM di Kendari turun ke level satu. Kondisi itu juga didukung dengan capaian vaksinasi yang sudah mencapai 60 persen

“Tentunya ini kabar gembira bagi kita semua, seluruh daerah di kendari ini sudah masuk zona hijau karena sudah tidak ada penambahan kasus baru covid19 . Kita sudah turun ke level 1, tapi kita masih menunggu hasil resminya  “ Ungkap Sulkarnain , Jumat (15/10/2021)

Walikota menambahkan, jika jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit tersisa tiga orang dan beberapa rumah sakit lainnya sudah mengalami kekosongan pasien sejak 10 hari terakhir .

 Lebih lanjut,Sulkarnain menjelaskan capaian vaksinasi di kendari sudah mencapai 60 persen dan itulah yang menjadi indikator hingga status ppkm bisa turun ke level satu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral