Pemenang Kenari Djaja Award 2021.
Sumber :
  • Tim tvOne

Dukung Karya Anak Bangsa, HDII Bersama Kenari Djaja Gelar Kenari Djaja Award 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 00:57 WIB

Jakarta - Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) bersama Kenari Djaja menggelar Kenari Djaja Award 2021 pada Jumat 15 Oktober 2021 di Fairmont Jakarta. Berawal dari obrolan singkat di acara ‘Desainer Interior Gathering 2020’ dengan Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Alm. Ahmad Djuhara IAI, dan Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Rohadi.

Alm Dr. Ahmad Djuhara, IAI mencetuskan ide nama “LOMBA DESAIN HANDLE”.

Namun Tuhan berkehendak lain, Ahmad Djuhara dipanggil Tuhan Yang Maha Esa sebelum kompetisi dimulai. Rencana kompetisi inipun sempat tertunda karena pandemi Covid 19.

Presiden Direktur/CEO Kenari Djaja Hendra B. Sjarifudin mengatakan kompetisi ini mengalami cobaan yang sangat berat. Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia secara khusus, Kompetisi Desain Handle Pintu harus tetap berjalan. HDII kemudian menugaskan Irma Rosalia Handaya ST, HDII menjadi Ketua Penyelenggara menggantikan Alm. Chairul Amal.

"Kami puas atas penyelenggaraan kompetisi desain ‘handle pintu’ yang berlangsung sejak bulan Maret dan melibatkan banyak generasi muda Indonesia. Karya anak bangsa sangat inovatif dan menarik. Tidak kalah dengan desain dari luar negeri,” ujar Hendra.

Sementara itu Ketua Umum HDII, Rohadi HDII sebagai mitra penyelenggara berharap, apabila ada karya yang bagus dan memiliki nilai jual dapat diproduksi oleh Kenari Djaja sebagai pioner perusahaan kunci dan perlengkapan pintu di Indonesia.

Keberhasilan Kenari Djaja menyelenggarakan kompetisi desain ‘gagang pintu’ yang pertama di Indonesia,  mendapat penghargaan Rekor MURI sebagai “Penyelenggara Pertama Sayembara Desain Gagang Pintu”. Rekor MURI ini merupakan Rekor MURI ke-6 untuk Kenari Djaja yang diberikan oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral