Kunjungan Kemenparekraf ke Desa Wisata Boon Pring Malang.
Sumber :
  • Edi Cahyono

Miliki 155 Spesies Bambu, Kemenparekraf Apresiasi Desa wisata Boon Pring di Kabupaten Malang

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 01:58 WIB

Malang, Jawa Timur - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia mengapresiasi ‘Desa Wisata Sanankerto’ pasalnya yang menjadi keunggulannya Desa wisata yang berada di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur memilki 115 spesies bambu sebagai ungulannya.

Destinasi desa wisata Sanankerto masuk salah satu 50 terbaik se-Indonesia. Untuk itu langsung dilakukan Peresmian Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Jumat (15/10) sore.

Selain itu Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno  dalam  kunjungannya didesa Wisata Sanankerto menetapkan Wisata Boon Pring menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia. Sandiaga juga menyempatkan diri untuk mengelilingi sebuah danua yang di sekelilingnya dipenuhi dengan tanaman bambo

"Hari ini kita resmikan Wisata Boon Pring Desa Sanankerto, Kabupaten Malang sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di Indonesia". Kata Sandiaga.

Sementara itu konsep wisata lingkungan, merupakan Desa Wisata Sanankerto yang memiliki arboretum terbesar di Indonesia dengan koleksi 115 spesies bambu. Lebih jauh kedepannya Desa Wisata Sanankerto akan melakukan pengembangan Desa berbasis edukasi dan juga eco-tourism atau berbasis lingkungan.

"Desa wisata Sanankerto memiliki satu keunggulan yaitu 115 spesies bambu dan arboretum yang jika divalidasi bisa jadi yang terbesar di Indonesia". Ucap Sandiaga

Sandiaga berharap kedepannya Desa Wisata Sanankerto untuk menjadi lebih baik lagi, agar dapat menduduki posisi pertama dalam penilaian selanjutnya. (edi c/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral