Data Gempa Karangasem BMKG.
Sumber :
  • Tim tvOne

Sejumlah Bangunan Rusak akibat Gempa Bumi di Bali 

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 07:15 WIB

Denpasar, Bali - Sejumlah bangunan mengalami kerusakan setelah gempa bumi magnitudo 4.8 mengguncang Karangasem, Bali.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menyebutkan gempa yang terjadi pada pukul 04.18 WITA itu telah mengakibatkan beberapa bangunan rumah rusak ringan di Desa Ban Bubu, Karangasem.

"Beberapa Tempat ibadah Hindu rusak sedang (bangunan tdk permanen) dan satu orang warga dievakuasi karena kena material bangunan," tulis Kantor SAR Denpasar melalui keterangan tertulis yang diterima tvonenews.com.

SAR Denpasar juga menyebutkan, masyarakat di sejumlah wilayah merasakan guncangannya.

"Dampak gempa bumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Karangasem, Denpasar dan Lombok Utara IV MMI (Pada siang hari dirasakan oleh orang banyak dalam rumah, di luar oleh beberapa orang, gerabah pecah, jendela/pintu berderik dan dinding berbunyi), Lombok Timur, Lombok Tengah, Lombok Barat, dan Mataram III MMI (Getaran dirasakan nyata dalam rumah)," tulis mereka lagi.

Gempa bumi berkekuatan M 4.8 mengguncang wilayah Bali dan Lombok. BMKG menyebutkan, Episenter terletak pada koordinat 8,32° LS; 115,45° BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 8 km barat laut Karangasem, Bali pada kedalaman 10 km. (act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
Viral