Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Plumpang Semper, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Senin (23/1/2023)..
Sumber :
  • Damkar

Banyak Penyusup di Posko Pengungsian Plumpang, Lurah Rawa Badak Selatan Imbau Warga Kenali Tetangganya

Senin, 6 Maret 2023 - 20:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena mengungkapkan bahwa banyak warga yang bukan merupakan korban kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang yang mengambil bantuan di posko darurat bencana.

Untuk itu, dia mengimbau kepada warga yang menjadi korban bencana kebakaran agar lebih waspada terhadap penyusup yang datang ke posko pengungsian.

"Itu banyak juga ternyata, ada yang penghuni di luar dari korban, jadi menyusup, ketika bagi-bagi bantuan, itu dia masuk," kata Suhaena.

"Jadi saya mengimbau kepada seluruh warga saya, kenali lah semua tetangga kanan-kirinya, semua teman-temannya yang ada disitu jangan sampai ada  baru," tambahnya.

Suhaena mengatakan, ia mengetahui pelaku yang menjadi penyusup bantuan di posko tersebut. Dia menyebut, pelaku merupakan warga kampung sebelah yang tidak terdampak bencana kebakaran Depo BBM Pertamina Plumpang.

"Dari kelurahan lain, yang mengenal itu PPSU saya ‘oh ini kok ada dua orang, ini kan bukan warga saya’ seperti itu," bebernya.

Dia mengatakan, akibat insiden kebakaran, banyak masyarakat yang kehilangan harta bendanya termasuk kartu identitas. Untuk itu, menurut dia, tak masalah jika warga yang kehilangan KTP, akan tetapi warga sekitar mengenalinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
01:47
15:24
06:34
15:34
06:55
Viral