Kantong Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang.
Sumber :
  • Tim tvOne

RS Polri Bakal Idenfikasi Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Melalui Metode DNA

Selasa, 7 Maret 2023 - 02:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Rumah Sakit Polri Kramat Jati sebut tim forensik telah mengidentifikasi tiga jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, melalui metode sidik jari.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigjen Pol Hariyanto mengatakan pihaknya telah menerima sebanyak 16 kantong jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Tiga diantaranya sudah berhasil teridentifikasi, sedangkan sisanya akan dilakukan identifikasi melalui metode DNA.

"Jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang lainnya sudah tidak memungkinkan lagi untuk kita identifikasi dengan metode sidik jari, kita mengandalkan gigi, kemudian properti, kemudian medis dan DNA," jelas Hariyanto di RS Polri Kramat Jati, Senin (6/3/2023).

(Petugas Gabungan Evakuasi Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang)

Hariyanto mengaku untuk identifikasi korban menggunakan metode DNA masih dalam proses. Saat ini tim kedokteran telah mengambil DNA keluarga yang melaporkan kehilangan anggota keluarganya.

"Jadi metoder DNA sekarang masih proses, doakan dalam beberapa hari ke depan akan selesai. Kemudian hari ini kita fokus pada mengidentifikasi kembali dari gigi, kemudian medis, dan properti," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral