Eks Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Usai Jalani Klarifikasi LHKPN.
Sumber :
  • Haries Muhammad

Jalani Sidang Klarifikasi LHKPN, Eko Darmanto: Saya Tidak Berniat Pamer Harta di Media Sosial

Selasa, 7 Maret 2023 - 23:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto selesai menjalani klarifikasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia bersama sang istri Ari Murniyanti diperiksa terkait harta kekayaannya yang mencapai Rp15,7 miliar.

Usai klarifikasi selama 8.5 jam, Eko Darmanto yang awalnya mengenakan jaket berwarna biru, saat keluar dari ruang direktorat LHKPN terlihat hanya mengenakan kemeja berwarna putih.

Eko mengaku sangat mencintai institusinya dan tidak berniat untuk memamerkan harta. Dia mengklaim menjadi korban pencurian data yang mengakibatkan foto-foto barang mewahnya tersebar di media sosial (medsos).

“Data saya yang saya simpan secara private dicuri. Kemudian diframing dan beredarlah,” kata Eko kepada wartawan  gedung Merah putih KPK, Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Eko menuturkan, dirinya menjalankan perintah pimpinan untuk tidak memberikan klarifikasi apapun soal aset-asetnya yang viral di medsos tersebut.

“Saya sebagai prajurit yang baik saya melaksanakan itu. Akan tetapi bila mana hal tersebut mencederai perasaan masyarakat kemudian mencederai kepercayaan publik kepada pimpinan saya baik di Kemenkeu ataupun di Dirjen Bea dan Cukai, saya memohon maaf,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral