Antrean Kendaraan di SPBU.
Sumber :
  • Gusni Kardi

BBM Langka di Mamuju, Antrean Kendaraan Mengular Hingga 1 KM

Minggu, 17 Oktober 2021 - 01:15 WIB

Mamuju, Sulawesi Barat -Sejak beberapa hari terakhir ini BBM jenis Solar dan janis Pertalite di Mamuju, Sulbar, langka. Akibat langkanya kedua jenis BBM tersebut, tejadi antrean panjang di SPBU Simbuang, hingga ke-Jalan Trans Sulawesi sepanjang  1 kilo meter, Sabtu (16/10), malam.

Kendaraan yang mengantre menunggu untuk mendapatkan BBM jenis solar, hingga 24 jam. Antrean panjang  kendaraan untuk mendapatkan BBM ini hampir setiap hari berlangsung.

Menurut salah seorang sopir truk ekspedisi, Abdul Rahman, dia sudah antre sekitar 6 jam untuk mendapatkan Solar. Namun hingga malam hari solar belum juga ada.

"Saya ini baru sekitar 6 jam antre menunggu Solar. Ada sopir yang menunggu Solar sudah 24 jam. Sebagai sopir antrean menunggu Solar sudah menjadi resiko pekerjaan," kata Abdul Rahman sopir ekspedisi muatan barang campuran dari Makassar tujuan Toli Toli, Sulteng.

Menurut pengelolah SPBU, Anwar, kelangkaan BBM jenis Solar dan Pertalite tersebut dipicu akibat adanya pengurangan jatah stiap SPBU yang ada di Mamuju.

"Kelangkaan untuk BBM jenis Solar ini dipicu akibat  ada beberapa SPBU yang ada di luar kota mamuju hanya mendapatkan jatah Solar dalam seminggu hanya 3 kali saja.,"jelas Anwar pada tvOnenews.com.

Humas Pertamina Depo Parepare, Taifik Kurniawan yang dihubungi tvOnenews.com membenarkan adanya penguran kuota untuk setiap SPBU, pengurangan kuota tersebut diatur oleh BPH Migas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral