Ilustrasi.
Sumber :
  • Antara

Kabar Baik dari Pemerintah! Bansos Pangan Jelang Ramadhan 2023: Jadwal Pembagian dan Syarat Penerimanya

Rabu, 8 Maret 2023 - 13:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Isa Rachmatarwata mengatakan pihaknya akan menunggu terlebih dahulu penyesuaian data penerima sebelum mengalokasikan dana bantuan sosial (bansos) pangan yang akan disalurkan menjelang Ramadhan.

"Sekarang sudah ada data yang baru dan berbeda dari data lama," ungkap Isa saat ditemui di Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Kendati demikian, dirinya berharap penyaluran bansos pangan tersebut bisa segera dilaksanakan pada bulan Maret 2023. Pasalnya untuk beras yang akan diberikan sudah tersedia di Perum Bulog. Adapun bansos pangan yang diberikan menjelang Ramadhan tahun ini rencananya meliputi beras, telur, dan daging ayam.

Isa menjelaskan daftar penerima bansos berada di Kementerian Sosial (Kemensos), sehingga Kemenkeu dan Kemensos masih terus mendiskusikan mekanisme penyaluran bansos pangan menjelang Ramadhan.

Jika menggunakan data bansos tahun lalu, jumlah penerimanya yaitu sebanyak 20,65 juta. Namun data tersebut sedang diperbaharui sehingga Kemenkeu akan memastikan data penerima terlebih dahulu.

Selain data penerima, Kemenkeu juga sedang memastikan besaran harga beras yang menjadi patokan terlebih dahulu.

Meski begitu, ia mengungkapkan alokasi anggaran biasanya tidak menjadi hambatan dalam penyaluran beras bansos lantaran Bulog cenderung menyalurkan terlebih dahulu beras untuk bansos, barulah kemudian mengklaim anggarannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral