Desa Ban Karangasem.
Sumber :
  • Alfani Syukri

Kerusakan Parah, Pemkab Karangasem Tetapkan Status Tanggap Darurat Desa Ban

Minggu, 17 Oktober 2021 - 07:19 WIB

Karangasem, Bali - Pemerintah Kabupaten Karangasem mentapkan tanggap darurat di Desa Ban yang mengalami kerusakan cukup parah akibat gempa 4,8 sekala richter yang mengguncang Bali pada Sabtu (16/10) kemarin. Rencannya bangunan rumah warga akan di ganti menggunakan material kayu agar tidak mudah rusak atau roboh  mengingat kawasan tersebut merupakan daerah yang paling sering di landa gempa mulai gempa Gunung Agung hingga gempa Lombok.

Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali langsung memberlakukan tanggap darurat untuk Desa Ban yang mengalami kerusakan paling parah akibat gempa 4,8 sekala richter Sabtu (16/10) kemarin. Di tetapkanya Desa Ban sebagai daerah tanggap darurat mengungat pada gempa kemarin tercatat sebanyak 259 rumah warga yang mengalami rusak parah dan menimbulkan korban jiwa.


Dari data pihak BPBD Karangasem dampak gempa kemarin mencatatkan satu orang meninggal dunia dan tujuh pulu70 orang luka ringan, 259 rumah rusak berat 366 rumah rusak ringan serta 101 tempat ibadah rusak.

Rencananya di khusus Desa Ban, pemerintah akan mengganti material bangunan warga akan di ganti menggunakan bahan kayu agar tidak mudah hancur terkena gempa.

Kondisi rumah warga di Desa Ban sendiri berada di lereng gunung dan berada di ketinggian dari gempa Gunung Agung hingga gempa Lombok desa ban yang banyak mengalami kerusakan parah. (alfani/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral