Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra sambangi Kantor DPP PPP di Jakarta Pusat, Senin (13/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra Ungkap Isi Diskusi Bersama PPP

Senin, 13 Maret 2023 - 17:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan isi pembahasan dengan Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono saat bertandang ke Kantor DPP PPP.

Yusril menjelaskan dirinya dan Mardiono membicarakan terkait sosok capres yang akan dicalonkan di Pilpres 2024.

“Tadi PPP dan PBB sama-sama akan mendiskusikan sebenarnya siapa yang akan dicalonkan, siapa yang akan didukung, bagaimana koalisi ke depan dengan melihat perkembangan politik yang mutakhir,” kata dia di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2023).

Mantan Menteri Sekretariat Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menambahkan pihaknya juga membahas terkait sistem pemilu proporsional tertutup dan terbuka.

“Ini kan kita semua menunggu MK kapan akan diputus pemilihan tertutup atau terbuka, dan ini kalau diputus bulan April, bulan Mei kan sudah pendaftaran, dan ini gimana mengatasi keadaan ini. Begitu juga formasi pemilihan presiden yang akan datang,” jelas Yusril.

Sementara itu, Mardiono mengatakan pertemuan ini juga dapat menandakan bahwa pihaknya membuka peluang menerima PBB bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Apakah itu PDIP ataupun partai-partai yang lain, termasuk Bulan Bintang tentunya,” tegas Mardiono. (saa/ree)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:51
01:11
08:31
01:02
01:08
00:53
Viral