istri Dody Prawiranegara, Rakhma Darma Putri.
Sumber :
  • Tim tvOne/Muhammad Bagas

Cerita Teddy Minahasa Ditangkap Polda Metro karena Dapat Bocoran dari BIN: Ini Kan Settingan

Rabu, 15 Maret 2023 - 17:50 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) disebut Teddy Minahasa Putra agar meyakinkan Dody Prawiranegara mengikuti skenarionya dalam perkara narkoba.

Hal itu diungkapkan istri Dody Prawiranegara, Rakhma Darma Putri yang dihadirkan sebagai saksi fakta meringankan suaminya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar).

Awalnya, Rakhma mengungkapkan isi percakapannya dengan Teddy Minahasa melalui telepon, yang mana memintanya agar membujuk Dody untuk satu kubu.

"Kenapa kita harus (bersama/antara Teddy dan Dody), ini, kan, settingan. Saya dapat informasi dari Kepala BIN, ini sudah diincar lama," kata Teddy kepada Rakhma.

Teddy menjelaskan kepada Rakhma bahwa tujuannya mengajak Dody bergabung dengannya agar hukumannya tidak berat.

Dia mengatakan skenario awalnya ialah Dody menggagalkan peredaran narkoba dengan menangkap terdakwa Linda Pujiastuti alias Linda.

"Tujuan saya itu supaya Dody bisa menangkap Anita, terus saya bisa usulkan kembali ke Bukittinggi. Rencananya, kita buang badan ke Arif, biar Dody aman. Saya sendiri kalau mau dipecat, nggak apa-apa, Neng. Nanti, Dody bisa saya carikan pekerjaan. Kerja sama saya juga bisa," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral