7 Gembong Narkoba dengan Kekayaan paling fantastis.
Sumber :
  • Kolase tim tvOnenews.com/ REUTERS

Kaya dari Barang Ilegal, Inilah 7 Gembong Narkoba Tajir Melintir di Dunia, Termasuk di Indonesia?

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:31 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Narkoba atau Narkotika serta obat-obatan terlarang dikenal sebagai zat yang membuat candu bagi orang yang pernah mencicipinya. 

Narkoba merupakan singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat terlarang merupakan barang ilegal bila tidak memiliki izin dan dosis yang berlebih.

Bagi yang menggunakannya dalam dosis yang dianjurkan oleh dokter, zat ini dapat digunakan sebagai proses penyembuhan karena efeknya yang dapat menenangkan. Namun bila digunakan dalam dosis yang berlebihan, maka akan menyebabkan kecanduan. 

Bisnis narkoba memang mendatangkan uang secara instan, namun bisnis ini menjadi salah satu bisnis ilegal. Meski begitu, bisnis ini dapat berkembang pesat sebab angka permintaan dan penawaran yang tinggi.

Beberapa pemimpin bisnis ilegal ini menjadi seorang konglomerat sebab meraup keuntungan dengan nilai fantastis. Sejumlah gembong narkoba dengan kekayaan terbesar di dunia menurut Worthly.com terangkum dalam 7 orang berikut ini:

Pablo Escobar

Pablo Escobar menjadi orang terkaya di dunia sebagai seorang gembong narkoba. Pria asal Kolombia ini dikenal sebagai raja narkoba legendaris. Ia juga merupakan bos terbesar dalam sebuah kartel narkoba terkaya dalam sejarah di dunia.

Pablo Escobar merupakan salah satu pendiri dari Kartel Medellin di Kolombia. Dari Bisnis barang ilegal tersebut, kekayaan Escobar dapat diperkirakan mencapai US$30 miliar atau sebesar Rp463,24 triliun. 

Pada masa puncak kejayaannya menjadi dalang atas kriminal dengan sejumlah transaksi kokain ke pasar Amerika Serikat. Namun hidup Pablo Escobar berakhir ketika ia tertembak mati dalam baku tembak untuk menangkap dirinya pada Desember 1993. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral