Ini alasan SMK Telkom Cirebon pecat guru yang kritik Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Antara/Khaerul Izan

Ini Alasan SMK Telkom Cirebon Pecat Guru yang Kritik Ridwan Kamil

Jumat, 17 Maret 2023 - 05:47 WIB

Cirebon, tvOnenews.com – Ini alasan SMK Telkom Cirebon pecat guru yang kritik Ridwan Kamil. Pemecatan guru SMK Telkom Cirebon, Muhammad Sabil Fadhilah, usai kritik Ridwan Kamil di media sosial terus disorot publik. 

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum dan SDM SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon Cahya Haryadi akhirnya buka suara soal dipecatnya Muhammad Sabil Fadhilah.

Muhammad Sabil Fadhilah disebut sudah dua kali dapat Surat Peringatan (SP) oleh pihak yayasan.

"Pengakhiran hubungan kerja bukan karena kasus etik guru kali ini saja. Namun, ini merupakan sebuah rangkaian," ujar Cahya, Kamis (16/3/2023).

Sebelum pemecatan Muhammad Sabil Fadhilah, pihak sekolah dan yayasan sudah melakukan rapat terkait komentar yang kurang pantas sehingga pemecatan jadi keputusan.

Menurutnya, Muhammad Sabil Fadhilah sudah mendapatkan dua kali Surat Peringatan (SP), yaitu SP pertama pada September 2021 dan SP kedua pada Oktober 2021.

Cahya menjelaskan SP pertama terkait Muhammad Sabil Fadhilah melanggar kode etik dengan mengeluarkan kata kasar kepada peserta didik sehingga orang tuanya tidak terima dan melaporkan kasus tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral