Fadel Muhammad.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Syifa Aulia

Soal Gaya Hidup Mewah Pejabat ASN, Pimpinan MPR: Gak Pantas!

Jumat, 17 Maret 2023 - 16:04 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Ketua MPR RI dari unsur DPD, Fadel Muhammad, menyoroti gaya hidup mewah pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN).

Diketahui, peristiwa ini mendapat sorotan publik setelah munculnya kasus pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo. Fadel menilai seorang pejabat tak pantas bergaya hidup mewah.

“Enggak pantas itu. Memang itu enggak pantas, enggak benar. Itu kan namanya riya sombong. Itu memang sudah enggak benar lah, masa begitu,” kata dia di Gedung DPR/MPR, Jakarta Pusat, Jumat (17/3/2023).

Menurut dia, para pejabat sebaiknya menggunakan harta itu sewajarnya dan menyumbangkan sebagian hartanya kepada pihak yang membutuhkan.

“Kalau punya ya gunakan yang baik, yang wajar kasih orang-orang miskin yang butuh, kasih pesantren. Enggak bagus berlebihan. Tuhan paling marah sama yang begitu,” ucap Fadel.

Mantan Politikus Partai Golkar ini menilai gaya hidup mewah pejabat itu juga secara etika jelas tidak baik. Dia pun menyinggung ketika dirinya menjadi Gubernur Gorontalo. Fadel mengaku tidak menerapkan gaya hidup mewah.

“Saya waktu itu jadi gubernur Gorontalo, [sebelum] saya jadi gubernur tinggal di Kuningan, Taman Patra. Saya punya merci, saya punya jaguar. Ketika saya pindah ke Gorontalo, saya naik kijang dikasih,” bebernya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral