Profil Afif Fuad yang Kontroversi Tolak Kajian Ustaz Khalid Basalamah, Ternyata Anggota Banser Itu ….
Sumber :
  • Twitter @afifFuadS

Profil Afif Fuad yang Kontroversi Tolak Kajian Ustaz Khalid Basalamah, Ternyata Anggota Banser Itu …

Minggu, 19 Maret 2023 - 18:07 WIB

tvOnenews.com - Afif Fuad merupakan sosok anggota Banser - GP Ansor yang menolak kedatangan Ustaz Khalid Basalamah di Masjid Raya Al Jabbar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Afif Fuad menyuarakan penolakannya di akun Twitter pribadinya @afifFuadS pada Jumat (10/3/2023). Dia menandai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam cuitannya itu.

"Pak @ridwankamil Saya kecewa kpd Bapak, sumpah. Ini masjid pemprov, dan ngasi panggung ke Khalid Baasalamah, karep e smean gimana?," cuit Afif Fuad.

Afif kemudian memberikan alasan mengapa Ustaz Khalid Basalamah harus dibatalkan pengajiannya di Masjid Raya Al Jabbar, di antaranya kerap memberikan ceramah yang menganggu kerukunan antar umat beragama di Tanah Air. 

“Nah Si Khalid ini ceramahnya untuk toleransi dan kerukunan dalam keberagaman bangsa ini bermasalah, misal, peringatan hari ibu, dia bilang itu peringatan hari nasrani, ga usah diperingati, ini kan tendensius dan bikin gaduh,” tulisnya.

Apalagi Masjid Al-Jabar adalah notabene milik pemerintah yang semestinya menjaga semangat kesatuan berbagai elemen yang ada di Indonesia, sebagaimana semangat Bhineka Tunggal Ika.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
02:32
Viral