PDIP Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Tim tvOnenews

PDIP Bantah Safari Politik PBB ke Parpol atas Arahan Megawati

Selasa, 21 Maret 2023 - 10:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah safari politik Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra atas arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Meski demikian, dia tak menampik bahwa antara PDIP dengan PBB sering melakukan pertemuan tertutup. 

“Ya kami sering ketemu dengan Pak Sekjen, Pak Fery, kami sering berdialog secara tertutup, demikian juga dengan sekjen partai lain. Apalagi dengan sarana komunikasi yang modern seperti ini begitu banyak komunikasi yang sangat intens dilakukan dalam level kesekjenan, fraksi, pimpinan DPR itu multi approach, multi level kami lakukan,” jelas Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta Selatan, Senin (20/3/2023).

Dia jug mengapresiasi safari politik yang dilakukan oleh Yusril ke sejumlah parpol. Dia menganggap wajar safari politik PBB menjelang Pemilu 2024. Hasto menilai kunjungan PBB itu dapat memberikan arah dan kesejukan pada situasi politik ini.

“Ya bagus, namanya juga bulan bintang, bintang ini memberikan arah, bulan memberikan kesejukan, ya kan, jadi bagus dialog-dialog seperti itu,” ujar Hasto.

Terlebih, dia menilai Yusril adalah sosok akademisi yakni sebagai pakar hukum tata negara yang pernah dipercaya Megawati menjadi Menteri Hukum dan HAM dalam kabinetnya.

“Dengan kepakarannya itulah dia memberikan pondasi terhadap proses penyelesaian krisis multidimensi yang berada di dalam jalan hukum,” jelas Hasto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral