Aksi unjuk rasa Partai Buruh di depan kantor Kemenaker Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Usai DPR Sahkan Perppu Ciptaker, Partai Buruh akan Ajukan Judicial Review ke MK

Selasa, 21 Maret 2023 - 15:57 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Partai Buruh menolak keras terkait DPR RI mengesahkan Perppu Nomor 2 Tahun 2022 Cipta Kerja (Ciptaker).

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengatakan, pihaknya akan mengajukan Judicial Review ke Mahkamah Konstitusi (MK) usai disahkannya Perppu Ciptaker menjadi Undang Undang Omnibus Law Cipta Kerja.

"Akan diambil langkah terhadap pengesahan Omnibus Law UU Ciptaker itu, yaitu melakukan Judicial Review setelah dikeluarkan nomor UU tersebut oleh DPR dan Pemerintah," kata Said Iqbal saat aksi unjuk rasa di depan kantor Kemenaker RI, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

"Judicial Review akan dilakukan ke MK, baik itu secara uji formil maupun uji materil," imbuhnya.

Lebih lanjut, Partai Buruh menegaskan rencananya untuk melakukan aksi mogok nasional, yang akan dilakukan antara bulan Juni hingga Agustus 2023 mendatang.

"Mempersiapkan mogok nasional. Kami sudah berketetapan untuk mogok nasional yang dilakukan antara bulan Juni-Agustus," kata Said.

Langkah yang akan ditempuh lainnya, kata Said Iqbal, Partai Buruh akan terus melakukan kampanye menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, dalam tingkat nasional maupun daerah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral