Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Antara

Tolak Zionis Israel di Piala Dunia U-20, Pengamat: Ganjar Tiba-tiba Jadi Pahlawan Palestina

Jumat, 24 Maret 2023 - 06:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong upaya terobosan agar tim Israel tidak main di Indonesia dalam Piala Dunia U-20, yang salah satunya menggunakan Stadion Manahan Solo. 

Pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menilai selama ini Ganjar tidak pernah berkomentar soal dinamika Israel dan Palestina.

Sehingga menjadi aneh jika kemudian Ganjar mendukung Piala Dunia U-20 tanpa Israel, dengan alasan mendukung kemerdekaan Palestina.

"Aneh saja bila tiba-tiba Ganjar bicara perjuangan Palestina dengan menolak kehadiran Timnas Israel," kata Jamiluddin, Kamis (23/3/2023).

Menurutnya dengan menyuarakan isu penolakan Timnas Israel, Ganjar tidak lebih ingin mencari simpati untuk manuver dia menjadi calon presiden (Capres) 2024.

"Ganjar tiba-tiba ingin menjelma menjadi pahlawan Palestina. Hal itu tentu mengagetkan anak negeri hingga terperangkap antara percaya dan tidak," ucap Jamiluddin.

Menurut Ganjar sikap itu adalah perwujudan komitmen bersama dalam upaya kemerdekaan Palestina sesuai amanat Presiden RI pertama, Soekarno. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
01:10
01:35
02:06
01:59
02:00
Viral