Foto kondisi david ozora sempat dibagikan oleh sang ayah. David sudah bisa makan disuapip perawat rumah sakit.
Sumber :
  • Twitter: @seeksixsuck

Sebulan Lebih di ICU RS Mayapada, Alhamdulillah, David Ozora Perlahan Sudah Bisa Berdiri

Minggu, 26 Maret 2023 - 05:30 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Kondisi kesehatan David Ozora (17) korban penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy, anak pejabat Dirjen Pajak, sudah mengalami peningkatan. Setelah 33 hari menjalani perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta, David perlahan sudah mulai bisa berdiri.

Hal ini disampaikan oleh paman David Ozora, Rustam Hatala, kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (25/3/2023).

"Peningkatan juga di posisi berdiri. Sekarang D sudah bisa diposisikan berdiri lebih lama," kata Rustam. Hatala kepada wartawan di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta, Sabtu.
 
Rustam menuturkan perlahan David dilatih untuk bisa duduk dan berdiri memakai kaki, meski kesadarannya belum sama sekali sepenuhnya pulih.
 
Selain itu, mata David juga sudah bisa merespon mengikuti gerakan orang yang mengajaknya berkomunikasi dan beberapa kali menggerakkan mulut.

David Menjalani Fisioterapi 

(Paman David Ozora, Rustam Hatala. Sumber: ANTARA)

Rustam menyebutkan David tengah menjalani fisioterapi agar otot kaki D terus bergerak sehingga tidak mengecil. Setiap pagi dan sore hari tangannya harus terbiasa untuk digerakkan.
 
"Dia tidak memakai sandaran tapi kakinya diikat agar tumpuan kakinya kuat. Dia berdiri lumayan lama sampai 20 menit," katanya.
 
Paman David menambahkan, diagnosis medis dari pihak kedokteran menyatakan David mengalami cedera otak parah yang belum diketahui kondisinya lebih lanjut.
 
Rustam menuturkan pihak keluarga David masih berat untuk memaafkan lantaran takut dimanfaatkan oleh pihak tersangka Mario Dandy CS. "Iya itu lebih ke mungkin dijadikan alasan memanfaatkan," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral