Jusuf Kalla bersalaman dengan Ketum Partai NasDem saat acara bukber di Nasdem Tower, Jakarta, Sabtu (25/3/2023).
Sumber :
  • tim tvonenews/Julio

Jusuf Kalla Usulkan Nama Bakal Cawapres Kepada Anies Baswedan, Airlangga: Berharap Hubungan Terjalin

Minggu, 26 Maret 2023 - 04:05 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Ada yang berbeda dengan hajatan buka puasa bersama yang digelar Partai NasDem hari Sabtu (25/3/2023) malam. Hadir pula di acara itu Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) di acara itu, selain fungsionaris partai koalisi pendukung bakal calon presiden Anies Baswedan

Jusuf Kalla, terang-terangan telah mengusulkan nama calon wakil presiden kepada Anies Baswedan. Diketahui, Anies belum menentukan siapa calon yang akan mendampingi pada Pilpres 2024 mendatang.

"Ada-lah (nama cawapres diusulkan) pasti, tergantung Pak Anies saja yang mana," ujar JK usai mengikuti bukber di NasDem Tower.

Meski sudah mengusulkan nama calon, namun JK menyebut belum mengetahui siapa tokoh yang akan dipilih Anies untuk menjadi cawapres. 

Menurutnya, cawapres yang cocok adalah yang paling berpotensi menambah suara untuk kemenangan Anies. "Cocoknya kalau calon menambah suara dan bekerja sama nanti kalau menang," katanya.

Pada kesempatan itu, JK membantah dirinya mengusulkan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mendampingi Anies. "Belum (mengusung nama Khofifah ke Anies)," imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral