Eks pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo usai menjalani klarifikasi soal LHKPN di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (1/3/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat/am.

Rafael Alun Trisambodo: Saya Tidak Akan Kabur Ke Luar Negeri, Saya Selalu...

Minggu, 26 Maret 2023 - 06:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan pegawai Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo kembali di periksa Komisi Pemberantasa Korupsi, Jumat (24/3/2023), untuk kembali mengklarifikasi soal harta kekayaanya. Ia menegaskan, jika dirinya akan tetap berada di Indonesai hingga kasusnya selesai di proses KPK.

"Tidak benar kabar soal itu (kabur ke luar negeri). Saya selalu hadir saat diminta keterangan oleh KPK dan Inspektorat Jendral Kementerian Keuangan untuk mengklarifikasi harta saya," kata Rafael dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Kemarin, Jumat (24/3/2023) merupakan pemeriksaan kedua yang dijalani Rafael Alun Trisambodo, setelah sebelumnya sempat diperiksa KPK pada Rabu (1/3/2024), terkait klarifikasi laporan harta kekayaanya kepada KPK.

Mantan Dirjen Pajak, Rafael Alun juga menyatakan keberatanya jika harta yang dimilikinya tak pernah dilaporkan dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Menurtnya, ia selalu melaporkan harta yang dimilikinya dan asal harta tersebut. Bahkan, ia menyatakan keberata jika hartanya terkait Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

"Saya tidak pernah menggunakan jasa konsultan pajak. Jika memang diduga ada bantuan dari konsultan pajak mohon dijelaskan bantuannya seperti apa?" kata Rafael.

 

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral