Penampakan amplop yang berasal dari kader PDIP.
Sumber :
  • Twitter @PartaiSocmed

Soal Bagi-bagi Amplop di Masjid, Said Abdullah: Gak Ada yang Dilanggar, Itu Masjid Saya Sendiri

Senin, 27 Maret 2023 - 15:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua DPP PDIP Said Abdullah membantah dirinya melakukan praktik politik uang di tempat ibadah.

Hal ini terkait viralnya video jamaah masjid yang mendapatkan sebuah amplop berisi uang Rp300 ribu. Adapun amplop itu berlogo PDIP serta terdapat nama dan wajahnya.

Said mengatakan tidak ada yang dilanggar saat membagikan amplop itu. Menurutnya, uang itu sebagai zakat mal sebagai orang Islam.

“Yang penting bagi saya tidak melanggar aturan main. Kan enggak ada yang dilanggar. Masjid? Masjid saya sendiri, masjid abah saya,” ujar dia di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Senin (27/3/2023).

Dia mengatakan dirinya dan kader PDIP yang lain bergotong royong mengumpulkan urunan dana untuk dibagikan kepada fakir miskin dan anak yatim. Hasilnya terkumpul sebanyak 175 ribu sembako dan uang tunai.

“Tentu tiap tahun, bukan suatu yang baru. Jadi kalau itu money politic saya ini belum caleg. Kalau dilaporin ke Bawaslu, kampanye perasaan juga belum, jadi motifnya apa?” kata Plt. Ketua DPD PDIP Jawa Timur ini.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral