Sejumlah nelayan antre membeli bahan solar untuk melaut di Tanggamus, Lampung..
Sumber :
  • tim tvOne - Pujiansyah

Tolong Pak Jokowi, Nelayan Menderita Tak Ada Solar di Tanggamus

Rabu, 20 Oktober 2021 - 15:30 WIB

Tanggamus, Lampung - Para sopir yang sering melewati Jalan Lintas Barat Tanggamus serta nelayan mengeluhkan kelangkaan solar di wilayah itu. Penjualan solar di Tiga SPBU yang biasa melayani juga dibatasi.
 
Sudah lebih dari dua bulan, kendaraan ber-BBM solar antre di SPBU Lakaran Wonosobo, Talagening Kota Agung Barat, Kotaagung Pusat, dan Banjar Negeri Gunung Alip. Banyak dari pengemudi tidak kebagian hingga membatasi operasional mereka. 

Pasokan solar untuk nelayan di Kota Agung juga dibatasi. Mereka hanya diperbolehkan membeli satu jerigen per hari, sedangkan kebutuhan untuk melaut memerlukan empat jerigen. 

Beni Kurniawan, pengawas SPBU di Talagening Kota Agung mengatakan biasanya mereka memperoleh jatah 8 ton solar dalam sehari. "Ini hanya dikirim satu kali dalam tiga hari," kata dia, Rabu (20/10/2021).

Mawardi, seorang sopir truk, meminta pemerintah jangan terus-menerus bersandiwara dan menipu  rakyat. "Setelah sedikit lagi hapus premium, kini membuat kelangkaan solar," kata dia.

Sementara, Supri, seorang nelayan, mengatakan banyak dari nelayan tidak melaut karena kekurangan solar. Ia melihat Pemerintah tidak lagi berpihak kepada rakyat kecil, meski di sisi lain seolah-olah menjadi pahlawan dalam bansos. (pujiansyah/ito) 
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral