Ratusan warga Kota Pagaralam Sumsel setiap hari dijemput Polisi menggunakan Bus agar ikut vaksinasi Covid-19..
Sumber :
  • tim tvOne - Kiki Habibi

Ratusan Warga Pagaralam "Diangkut" Polisi, Ada Apa?

Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:16 WIB

Pagaralam, Sumatera Selatan - Ratusan warga Kota Pagaralam Sumatera Selatan setiap harinya dijemput di kediamannya masing masing oleh Polisi dengan menggunakan Bus. Warga Pagaralam ini mendapatkan pelayanan antar jemput setiap harinya untuk melaksanakan vaksinasi gratis.

Pantauan di lapangan setiap harinya antara 235 sampai 500 warga Kota Pagaralam di jemput dari rumahnya. "Kegiatan vaksinasi jemput bola ini disambut baik oleh masyarakat terbukti pada hariini ratusan warga sangat antusias mengikuti vaksinasi masal ini," jelas Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono, Rabu (20/10/2021).

Arif menjelaskan, fasilitas jemput warga ini dilakukan karena ada sebagian orang yang tidak bisa divaksin karena alasan tertentu. 

Dikatakan Arif, melalui vaksinasi diharapkan bisa menjadi solusi untuk menyudahi pandemi yang telah memakan banyak korban jiwa serta melumpuhkan aktivitas masyarakat. Diharapkan vaksinasi mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. 

Arif menjelaskan pada saat ini sudah 41 persen warga Kota Pagaralam menegikuti vaksinasi Covid-19. "Data ini berdasarkan kriteria yang dianjurkan seperti remaja minimal 12 tahun hingga orang  dewasa yang tidak menderita penyakit tertentu, misalnya diabetes atau hipertensi yang tidak terkontrol," jelasnya

Sementara itu, Kasi Humas Polres Pagaralam AKP Wempi A Kayadu mengatakan siasat jemput warga yang diinisiasi oleh Kapolres terbukti mampu meningkatkan animo masyarakat untuk memgikuti vaksinasi Covid-19.

"Selain gebyar vaksin berhadiah sepeda motor, Pak Kapolres juga memerintahkan setiap Personel Polres Pagaralam membawa minimal 20 orang untuk divaksin, maka ditujukan kepada warga yang siap divaksin kami Polres Pagaralam siap untuk memberian pelayanan antar jemput," pungkasnya. (Kiki Habibi/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral