Mahfud Md.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Rapat soal Rp349 Triliun, DPR Debat Panas Gara-Gara Sri Mulyani Tidak Hadir

Rabu, 29 Maret 2023 - 16:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi III DPR RI saling berdebat karena Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani tidak hadir rapat bersama Menkopolhukam Mahfud MD dan Kepala PPATK Ivan Yustiavandana.

Anggota Komisi III DPR menyayangkan Sri Mulyani tidak hadir dalam rapat soal dugaan transaksi mencurigakan sebesar Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Awalnya, Wakil Ketua Komisi III Fraksi NasDem Ahmad Sahroni mengatakan Sri Mulyani akan dihadirkan pada kesempatan lain.

“Kalau memang Bu Sri Mulyani akan dihadirkan di kesempatan lain nanti akan kita undang, tapi hari ini, dalam forum ini, kita semua pengen informasi isu Rp349 triliun ini akan lebih dalam untuk kita sikapi, agar publik tidak bertanya-tanya,” ujar Sahroni saat rapat di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2023).

Anggota Komisi III Fraksi Gerindra Habiburokhman kemudian menanggapi bahwa Sri Mulyani seharusnya hadir hari ini karena kasus ini juga menyangkut instansinya.

“Justru itu pimpinan, kemarin dialog kita adalah ingin mencari kejelasan di hari ini karena itu kan karena persoalan ini menyangkut keterangan tiga pihak Pak Mahfud, Ibu Sri Mulyani, dan Pak Kepala PPATK. Karena ini pentingnya kehadiran Ibu Sri Mulyani. Hari ini ada kegiatan lain, kegiatan apa gitu loh,” kata dia.

“Pak Habib, kita paham kita pengen Bu Sri Mulyani hadir, tapi nyatanya enggak bisa hadir. Tapi Pak Mahfud di sini ada,” sahut Sahroni.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral