Johan Budi.
Sumber :
  • dpr.go.id

Rapat DPR-Mahfud memanas, Johan Budi: Semua Punya 'Kotoran'

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDIP Johan Budi meminta kepada semua pihak untuk tidak saling mengancam.

Pernyataan itu dia tujukan kepada seluruh anggota Komisi III, Menkopolhukam Mahfud MD, maupun Kepala PPATK Ivan Yustiavandana. Menurut Johan, semua pihak sama-sama memiliki sisi gelap.

Johan mengatakan hal itu ketika Komisi III menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) bersama Komite Koordinasi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) tentang transaksi janggal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Saya mengingatkan kepada kita semua, apakah itu anggota DPR Komisi III maupun yang di depan kita ini Menkopolhukam, Kepala PPATK, semua itu punya kotoran, Pak. Punya sisi gelap. Mungkin ketika kita berkuasa, tidak ada yang berani mengusik-usik itu,” ungkap Johan di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2023).

Dia lantas mengaku bersyukur pernah bekerja di lembaga yang banyak tahu tentang sisi gelap banyak pihak.

“Saya, Alhamdulillah, diberi kesempatan bekerja di lembaga yang saya jadi tahu banyak tentang kotoran-kotoran orang lah, tapi itu saya simpan,” kata Johan.

Untuk itu, dia mengingatkan agar semua pihak tidak saling mengancam buntut kasus transaksi janggal Rp349 triliun itu. Dia juga mengingatkan agar jangan sampai anggota dewan terkena pergantian antarwaktu (PAW).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral