Menko Polhukam Mahfud Md.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

DPR ke Mahfud soal Polemik Rp349 T di Kemenkeu, Jangan Dijadikan Panggung Capres-Cawapres

Rabu, 29 Maret 2023 - 22:29 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Benny Kabur Harman berpesan kepada Menko Polhukam Mahfud Md, terkait polemik dugaan transaksi janggal Rp349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Menurut Benny, sebagai pejabat publik, Mahfud Md seharusnya berhati-hati dalam mengungkapkan data rahasia ke publik.

Dia menduga jika hanya diucapkan ke publik, ada dugaan akan digunakan Mahfud Md untuk kepentingan pribadi, soal panggung capres-cawapres.

"Pejabat publik tidak boleh menyampaikan ke publik isu yang tidak jelas asal usulnya atau masalah yang belum ada pembahasan, pembicaraan, dan penyelesaiannya," ujar Benny di ruang rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (29/3/2023).

Benny menjelaskan apa yang disampaikan Mahfud Md mesti terkonfirmasi, karena berkaitan dengan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP).

Menurut dia, Mahfud Md seharusnya teliti sebelum mengeluarkan pernyataan ke publik terkait dugaan transaksi janggal di Kemenkeu, bila informasi itu metupakan data dari intelijen.

"Jadi, yang disampaikan ke publik itu adalah informasi publik yang sudah digodok dan sudah matang, itu UU KIP. Bapak, kan, bukan pengamat politik," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral