Plt Kadinkes DKI Jakarta, Ani Ruspitawati.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

Dinkes DKI Jakarta Siapkan 10 Posko Cek Kesehatan Sopir Mudik Gratis

Kamis, 30 Maret 2023 - 16:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Ani Ruspitawati menjelaskan para sopir mudik gratis akan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta terkait pemeriksaan kesehatan sopir. Kegiatan ini akan dilakukan H-7 hingga H+7 lebaran.

"Secara rutin kita sudah koordinasikan (dengan Dishub DKI). Posko kesehatan ada di tempat-tempat layanan transportasi, di terminal bus, stasiun. Biasanya H-7 sampai H+7," kata dia, saat dihubungi media, Kamis (29/3/2023).

Pemeriksaan yang dilakukan terkait kesehatan sopir hingga pengecekan narkoba guna keselamatan penumpang selama masa mudik gratis berlangsung.

"Ada pemeriksaan skrining pengemudi, faktor risiko dari pengemudinya soal tingkat kesehatan. Skriningnya meliputi tingkat tensinya dia bagus atau tidak, diabetes melitus, sama NAPZA (narkotika dan zat adiktif lainnya) untuk pengemudinya," ujar Ani.

Selain itu, Dinkes DKI Jakarta juga menurunkan petugas yang bersiaga selama 24 jam di setiap posko kesehatan yang disediakan di layanan transportasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral