Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko.
Sumber :
  • KSP

Pesan Moeldoko untuk Timnas Indonesia setelah Batal Main di Piala Dunia U-20 2023: Jangan Kecewa

Kamis, 30 Maret 2023 - 17:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Usai FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U20 2023, timnas Indonesia merasa sangat sedih dan kecewa dengan keputusan tersebut. Kepala Staf Presiden (KSP), Moeldoko memberikan pesan nasihat kepada tim nasional sepak bola Indonesia, Garuda Muda.

Moeldoko meminta agar Timnas Garuda Muda tak begitu larut dalam kesedihannya.

"Hal yang penting bagi anak-anak saya, khususnya Garuda Nusantara untuk menghadapi situasi ini, jangan kecewa. Kita tahu semuanya anda telah disiapkan cukup lama untuk menghadapi ini dan pada akhirnya mungkin situasinya tidak seperti yang diharapkan," kata Moeldoko dalam pernyataan persnya, Kamis (30/3/2023).

Dia meminta agar Garuda Muda tidak merasa gagal usai batal menjadi tuan rumah. Kemudian, Moeldoko mengingatkan terkait pasang surut kehidupan tak selalu manis sesuai harapan.

"Jangan karena gagal main di Piala Dunia kalian merasa gagal, jangan, jangan. Hidup selalu begitu, ada baik, ada manis dan ada pahit seperti biasa," kata Moeldoko.

Lebih lanjut, Moeldoko juga menyampaikan pesan penting kepada kapten timnas U-19, Marselino Ferdinan. Dia meminta Marselino dan pemain lain tetap membuat bangga bangsa Indonesia.

"Yang lebih penting lagi buat sang kapten, Marselino Ferdinan buatlah bangga bangsa Indonesia di Eropa karena kalian saat ini sudah bermain di sana. Ini penting karena dia saat ini berada di Eropa dan hebatnya lagi sebagai kapten saat ini, ini membawa kebanggaan bagi kita semuanya," ujar Moeldoko.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
Viral