Ilustrasi.
Sumber :
  • Antara

Piala Dunia U-20 Indonesia Batal, Connie: Bikin FIFA Tandingan!

Jumat, 31 Maret 2023 - 05:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 setelah Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Pakar militer dan pertahanan, Connie Rahakundini Bakrie, menyerukan semangat untuk melawan FIFA.
 
"Kita bukan bangsa tempe. Kok baru sama FIFA saja panik, haloooo, lihat itu Russia di-banned dan disanksi ribuan hal, tetap tegak berdiri dan punya dignity! Jika Russia bisa, Indonesia pasti bisa!" tulis Connie, dikutip dari Instagram @connierahkundinibakrie, Kamis (30/3/2023). 
 
Connie menyemangati Timnas U-20 Indonesia sebagai atlet sepakbola Indonesia yang bisa mengembalikan muruah bangsa.

“Ayo kobarkan semangat melawan FIFA. Kalau menurut saya, kalian yang mampu kembalikan marwah bangsa, tiru konsistensi dan paham makna harga diri negara, sebagaimana Bapak Bangsa kita, Bung Karno,” jelas Connie.
 
Connie meminta Timnas U-20 serta masyarakat untuk bangkit dari kekecewaan dan kesedihan Ia menyarankan agar Indonesia membuat FIFA tandingan karena FIFA sebagai organisasi berstandar ganda. 


 
Karena itu, Indonesia harus bersatu dan bangkit. Indonesia tak boleh takut.
 
“Bung Karno bukan cuma berani memboikot olimpiade, tetapi malah berani bikin olimpiade tandingan!! Waktunya kita bangkit dan bikin FIFA si organisasi double standard bin tidak jelas auranya dengan buat tandinganya,” tulisnya.

Lebih lanjut, Connie mengemukakan harapannya agar Indonesia tidak menjadi bangsa bermental tempe dan bisa mencontoh Rusia yang tetap berdiri kokoh meskipun dikenakan sanksi terhadap banyak hal. 
 
“Kita bukan bangsa tempe, Kok baru sama FIFA saja panik, haloooo, lihat itu Russia di-banned dan disanksi ribuan hal, tetap tegak berdiri dan punya dignity! Jika Russia bisa, Indonesia pasti bisa!!!” ucapnya. (ebs)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral