unjukrasa mahasiswa HMI, tuntut aparat tak represif.
Sumber :
  • tim tvone - yusuf

Unjukrasa Mahasiswa HMI, Tuntut Agar Aparat Tak Represif

Kamis, 21 Oktober 2021 - 18:43 WIB

Kediri, Jawa Timur - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) menggelar unjuk rasa di depan Balai Kota Kediri, Kamis (21/10/2021). Nyaris terjadi kericuhan antara mahasiswa dan aparat keamanan. Aksi saling dorong terjadi saat mahasiswa berusaha masuk ke kantor Walikota Kediri. Aksi mereka dihalang-halangi oleh aparat gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP. Mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan, antara lain mendesak agar tidak ada tindakan represif dari aparat keamanan terhadap mahasiswa saat menyampaikan aspirasi. Mahasiswa juga menuntut agar pemerintah memperjuangkan reformasi agraria sejati dan melakukan reformasi birokasi pemerintahan yang sehat dan meniadakan nepotisme.

"Kami mendesak pemerintah untuk tidak berlaku represif, seperti yang diperlakukan aparat TNI dan Polri di Tangerang. Agar Kediri tetap kondusif, dan komitmen menjaga kedamaian," tegas Diki Aristiawan, korlap aksi dari HMI Kediri.

Mahasiswa juga membentangkan spanduk, diantaranya bertuliskan "Cukup Atiku Seng Ambyar Negaraku Ojo, Wujudkan Birokrasi Yang Sehat, 2 Tahun Indonesia Mundur dan Apa Kabar Kediri".

Setelah bernegosiasi dengan petugas, akhirnya sejumlah perwakilan mahasiswa diperbolehkan masuk ke kantor Walikota Kediri. Mereka ditemui oleh Asisten III Walikota Kediri, Nur Muhyar, Kabag Ops, Kompol Abraham Sisik, Kasatlol PP, Eko Lukmono dan Kasatbinmas Polres Kediri, Kota AKP Ponco. (Yusuf Saputro/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral