Zulhas saat tinjau di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (3/4/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Abdul Gani Siregar

Mendag Zulhas Ingatkan Pedagang: Ambil Untung Boleh, Tapi Jangan Sampai Berlebihan

Senin, 3 April 2023 - 09:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas menyambangi Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (3/4/2023).

Kehadirannya di pasar didampingi oleh pihak Badan Pangan Nasional (Bapanas), Bulog, Pasar Jaya, dan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta.

Zulhas mengingati para pedagang jangan ambil untung seenaknya karena ada satuan tugas yang diperintahkan untuk melakukan pengawasan.

"Kita lihat tadi kan harga harga stabil, stoknya banyak. Mudah mudahan sampai lebaran begini. Saya ingatkan para pedagangan ambil untung boleh tapi jangan sampai berlebihan," kata dia.

Kendati sudah menjelang hari raya Idul Fitri, pedagang pun diimbau jangan melakukan penimbunan, dan mematok harga terlampau tinggi.

"Sekali lagi kita minta jangan berlebihan, kalau berlebihan apalagi nyetok sembako, ditimbun, harga seenaknya dinaikan, hati-hati. Kita akan cek, kalau satgas turun hati-hati nanti disita barangnya," tutur dia.

Berdasarkan pantauan tim tvOnenews.com di lapangan, memang ada beberapa harga pangan yang mengalami kenaikan cukup signifikan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral