Saksi Anastasia Pretya Amanda (APA), 19 tahun, mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (4/4/2023)..
Sumber :
  • ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Tunjukan Bukti, APA Bantah Jadi Pembisik Mario Dandy Aniaya David Ozora

Selasa, 4 April 2023 - 15:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Saksi Anastasia Pretya Amanda (APA), 19 tahun,  masih tetap membantah menjadi pembisik dalam kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo (MDS) terhadap David Ozora

"Seperti yang sudah di berita acara pemeriksaan (BAP) kok, Amanda tidak sebagai pembisik, sama juga seperti 'statement' semula, tidak berubah," kata kuasa hukum APA, Enita Adyalaksmita di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa.

Saat kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, APA tidak dipertemukan dengan saksi lainya, yakni MDS dan Shean. Menurut Enita, ketiga saksi dihadirkan satu persatu sehingga tak bertemu satu sama lain.

Kuasa Hukum APA juga memperlihatkan sejumlah bukti jika klienya tidak terlibat atau menjadi pembisik seperti yang dituduhkan. Menurutnya, bukti yang berhasil dikumpulkan melalui pesan singkat di telepon genggam Amanda apakah ada korelasi antara informan dan pembisik.

Lebih lanjut pihaknya masih terus menjalani proses pelaporan pencemaran nama baik oleh kuasa hukum AG, Mangatta Toding Allo di Polda Metro Jaya yang diduga melanggar Undang-Undang ITE.

"Yang ada perkataan MDS bertanya kepada AG kan di situ, kenapa kasusnya jadi harus melebar, gitu loh istilahnya," tambahnya.

Sebelumnya, APA (19) yang merupakan saksi penganiayaan terhadap D (17) di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan terkait lanjutan laporannya mengenai pencemaran nama baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral