Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan Acep Purnama.
Sumber :
  • Tim tvOne

Pasangan Suami Istri Korban Tewas Kecelakaan Maut Mobil Dinas Bupati Kuningan Tinggalkan Tiga Orang Anak

Rabu, 5 April 2023 - 05:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mobil dinas Bupati Kuningan, Jawa Barat, Acep Purnama terlibat kecelakaan maut, menabrak pengendara motor hingga meninggal dunia, salah satunya Jamaludin-Ilah Kustilah.

Kecelakaan maut ini terjadi lantaran sopir diduga mengantuk saat berkendara. Akibatnya, sepasang suami istri yakni Jamaludin dan Ilah Kustilah meninggal dunia. Sedangkan, satu korban lainnya mengalami luka serius. Ketiga korban kecelakaan pun dibawa ke RSUD 45 Kuningan.

Pasangan suami-istri (pasutri) Jamaludin (38) dan Ilah Kustilah (38) tewas dalam insiden maut yang melibatkan mobil Bupati Kuningan Acep Purnama. Keduanya menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian usai tertabrak kendaraan dinas tersebut.

Kepergian pasutri asal Desa Mekarmukti, Kecamatan Sindang Agung, Kabupaten Kuningan ini menyisakan duka mendalam bagi keluarga, apalagi keduanya dikenal punya perangai yang baik.

Almarhum Jamaludin dan Ilah Kustilah meninggalkan tiga orang anak. Mereka adalah Ivan Saputra (17), Ade Fardan (15) serta Alifah Fauziah (7).

Ketiga anak korban nampak cukup tegar melepas kepergian orang tuanya. Meski berat, anak korban tetap ikhlas menerima musibah yang menerpa kehidupan mereka.

Keluarga korban tidak menyangka pasutri tersebut menemui ajal gegara tertabrak mobil dinas bupati di Jalan RE Martadinata, Kuningan, Senin (3/4/2023) siang kemarin. Padahal kala itu, keduanya pergi mencari uang dan berencana akan membeli baju Lebaran untuk anak bungsunya.

Hal itu diungkapkan langsung oleh ayahanda mendiang Jamaludin, Jono (61). Kepada detikJabar, ia mengaku ikhlas atas nasib tragis yang menimpa Jamaludin dan Ilah Kustilah.

Bagi Jono musibah kelam itu terjadi teramat cepat. Mengingat, kedua korban sempat mengantarkan anak bungsunya pulang ke rumah. Kemudian pergi lagi untuk mencari baju Lebaran sang anak.

"Tadinya mau beli baju Lebaran. Nggak lama kemudian datang lagi. Anaknya tidak dibawa. Kembali lagi ke toko baju, setelah itu saya dapat kabar kecelakaan," kata Jono kepada detikJabar di rumah duka Desa Mekarmukti, Kuningan, Selasa (4/4/2023) siang.

Awalnya, Jono mengira insiden yang dialami anak dan menantunya itu hanyalah kecelakaan biasa. Namun usai melihat kondisi korban, ia akhirnya tersadar bila keduanya sudah tak bernyawa.

"Setelah melihat kondisi anak yang begitu, saya nggak tahu. Tiba-tiba saya sudah di rumah lagi. Mungkin saya nggak sadarkan diri," tuturnya.

Jono menuturkan, kepergian kedua korban juga dirasakan oleh kerabat, teman, dan sanak-saudara lainnya. Usai dilarikan ke RSUD 45 Kuningan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.


Bupati Kuningan Jamin Sekolah Masa Depan Anak Korban Kecelakaan Mobil Dinas

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral