Konferensi Pers Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, usai pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai PAN, Zulkifli Hasan, di jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023)..
Sumber :
  • Tvonenews/Julio

Presiden Jokowi Penuhi Janji ke Mendag, Ajak Zulhas Blusukan ke Pasar

Rabu, 5 April 2023 - 14:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya mengajak Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan blusukan ke pasar. Janji yang ditepati ini, bahkan lebih cepat dari perkiraan Zulhas, sapaan akrab Mendag.

Pada Rabu (5/4/2023) pukul 09.22 WIB, Presiden dan Mendag tiba di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat. Mereka tampak berdua saja menggunakan mobil dinas berplat RI 1. Sesuai rencana, keduanya juga menijau harga dan pasokan pangan di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur.

Blusukan bareng ini sesuai pernyataan Jokowi di Kantor DPP PAN, Jalan Warung Buncit Raya, Pancoran, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pada saat silaturahmi di Kantor DPP PAN bersama ketua umum partai politik, Jokowi menyampaikan janjinya untuk mengajak Zulhas blusukan bersama. 

Presiden Jokowi mulanya merespons pidato Zulhas yang menyinggung elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Zulhas menduga, elektabilitas Prabowo naik karena mendampingi Jokowi saat melakukan kunjungan kerja.

"Ini tadi disinggung mengenai Pak Prabowo yang naik elektabilitasnya. Saya pikir-pikir naiknya elektabilitas beliau itu bukan karena saya, ndak, ya karena beliau sendiri dan Gerindra," ungkap Jokowi di acara silaturahmi Ramadan di kantor DPP PAN Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Jokowi kemudian melemparkan canda kepada Zulhas. Ia menduga Ketum PAN itu ingin diajak juga kunjungan seperti Prabowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:01
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
Viral