Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Jokowi dan Mendag, Zulkifli Hasan di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (5/4/2023).
Sumber :
  • PPID DKI Jakarta

Temani Presiden Jokowi Sidak Pasar, Pj Gubernur DKI Pastikan Harga Pangan Stabil Menjelang Lebaran

Rabu, 5 April 2023 - 14:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan meninjau stok pangan menjelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar Rawamangun, Jakarta Timur, dan Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023).

Dalam hal ini Heru mengatakan Pemprov DKI Jakarta harus bersinergi dengan pemerintah pusat agar ketersediaan bahan pokok dengan harga yang stabil bisa diperoleh dengan mudah.

“Menurut pantauan kami, harga-harga bahan pokok di pasar rakyat masih stabil dan pasokannya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Heru.

Dia pun menyebutkan, instruksi dari Presiden yang meminta Heru berserta jajaran mengawasi agar tidak terjadi penimbunan stok dan harga tetap stabil hingga Idul Fitri nanti.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa beberapa bahan pangan masih di harga yang stabil namun daging sapi dan cabai mengalami kenaikan.

“Telur normal, daging ayam normal, daging sapi naik sedikit. Terus cabai, tapi cabai yang khusus ya, bukan yang keriting. Tapi di pasar induk normal, sementara di eceran agak naik. Terus yang lainnya normal,” jelasnya.

Lebih lanjut, eks Wali Kota Jakarta Utara ini mengatakan kerja sama dalam sektor pangan tak lepas dari peran Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya yang turut memonitor harga pangan serta distribusi pasokan sehingga dapat berjalan dengan baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral