Budiman Sujatmiko.
Sumber :
  • VIVA/Eduward Ambarita

Wacana Koalisi Besar, Megawati Disebut Akan Bertemu Ketum Parpol Pemerintah Jokowi

Rabu, 5 April 2023 - 16:32 WIB

Jakarta, tvOnenews.com Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko menyampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu ketua umum parpol koalisi pemerintah Presiden Jokowi.

Hal ini setelah munculnya wacana pembentukan koalisi besar gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Diketahui, PDIP tidak hadir ketika lima parpol koalisi Jokowi bertemu di Markas PAN pada 2 April 2023.

“Saya pikir, cepat atau lambat karena Ibu Mega diundang, Bu Mega pengin cari tahu dong apa yang pengin dibicarakan. Artinya Bu Mega pada posisi andil untuk tau,” ujar Budiman saat dihubungi, Rabu (5/4/2023).

“Ngobrol dengan mereka semua ketum parpol dari PAN, Golkar, Gerindra, PKB, PPP. Misalnya  bareng-bareng atau sendiri-sendiri, pasti Bu Mega pasti akan ngobrol dengan mereka, silaturahmi lah,” sambungnya.

Dia menjelaskan pertemuan itu kemungkinan akan membahas ihwal platform kenegaraan pasca 2024. Lalu, mengenai capres dan cawapres, pemenangan pemilu, sampai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

“Hal-hal itu menurut saya uang menarik dibicarakan ketika bertemu dan Bu Mega sangat terbuka berdialog seperti itu. Meskipun fokus PDIP adalah membangun konsolidasi internal partai menguatkan otot-otot partai,” jelas Budiman.

Sebelumnya, Budiman menyebut Megawati juga mendukung wacana pembentukan koalisi besar tersebut. Dia menyebut PDIP juga membuka peluang untuk bergabung dengan koalisi besar. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral