Peringatan Hari Santri Nasional 2021 Ulama Keluhkan Game Online SCATTER.
Sumber :
  • Tim TvOne/Romulo Siregar

Peringatan Hari Santri Nasional 2021 Ulama Keluhkan Game Online SCATTER

Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:12 WIB

Mandailing Natal, Sumatera Utara - Pondok pesantren se-Kabupaten Mandailing Natal bersama Pemerintah Daerah Mandailing Natal (Madina) memperingati Hari Santri Nasional 2021. Acara dipusatkan di Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Jumat (22/10/2021).

Selain upacara bendera, Hari Santri Nasional di Madina diisi dengan zikir dan doa serta ceramah agama dan nonton bareng film resolusi jihad.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution serta Jajaran Forkopimda Kabupaten Mandailing Natal, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, pimpinan Pondok Pesantren se-Madina serta para santri dari masing-masing pesantren, alim ulama juga undangan lainnya.

Saat menyampaikan ceramah oleh salah satu ulama Madina, Ustadz Zulfahri Lubis mengeluhkan game online SCATTER yang telah remaja hingga dewasa lalai. Bahkan game ini, menurut Ustadz Zulfahri Lubis sudah mengarah pada perjudian massal.

Bupati Mandailing Natal HM Jakfar Sukhairi Nasution meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindaklanjuti keluhan ulama dan masyarakat Madina pada umumnya karena dianggap sudah meresahkan.

"Di lingkungan pemerintah Kabupaten Mandailing Natal game ini juga saya dengar sudah merajalela, tentunya game ini akan menggangu kinerja para pegawai sehingga berpengaruh pada pembangunan Mandailing Natal. Bahkan kepala OPD saya dengar banyak yang memainkan game ini. Saya minta aparat hukum agar menindak pelaku game yg terindikasi main judi,” tegasnya.

Bupati Mandailing Natal berencana akan mengundang seluruh Forkopimda serta ulama dan tokoh masyarakat untuk menemukan solusi cara mengatasi masalah tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral