Stok Vaksin Kosong, Ratusan Warga Aceh Barat Gagal Divaksin.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir azhar

Stok Vaksin Kosong, Ratusan Warga Aceh Barat Gagal Divaksin

Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:34 WIB

Aceh Barat – Warga Kabupaten Aceh Barat kecewa karena stok vaksin di daerah tersebut kosong. Padahal warga sudah mendaftar untuk menjalani vaksinasi di  Puskesmas Cot Seumereng, salah satu pusat kesehatan di daerah itu. 

Kepala Puskesmas Cot Seumereng, Yevi Rahmawati mengatakan, warga yang mengantri sejak pagi untuk divaksin mencapai 500 orang lebih. Namun, stok vaksin yang tersedia hanya 56 dosis saja.

“Sisa vaksin hanya 56 dosis, jadi kita sudah berkoordinasi dengan dinkes, ada 380 tambahan dosis lagi yang akan diberikan, sehingga hari ini kita bisa vaksin setidaknya 300 orang yang menjadi sasaran vaksin,” kata Yevi, Jumat (22/10/2021).

Dikatakannya, masyarakat perlahan mulai sadar akan pentingnya vaksinasi karena membantu meningkatkan kekebalan kelompok.

“Kita cukup untuk hari ini, tapi kalau untuk beberapa hari ke depan vaksinnya sudah selesai, sudah habis, kita tunggu konfirmasi dari pihak Dinas Kesehatan, kapan vaksinya akan diadakan kembali,” sebutnya.

Ia melanjutkan, untuk Kecamatan Samatiga, pihaknya membutuhkan sebanyak 5000 dosis vaksin lagi demi memenuhi target 45 persen. Seharusnya terget yang hendak dicapai oleh gerai vaksin tersebut yaitu 75 persen warga di daerah itu ikut dalam vaksinasi.

Yevi menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, meski warga tersebut sudah di vaksin. (Chaidir azhar/ Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral